Header Ads

Breaking News
recent

USM Bagikan Paket Sembako Bagi Warga Yang Terdampak Covid-19

Guna meringankan beban ekonomi masyarakat khususnya warga sekitar kampus, USM (Universitas Semarang) melakukan kegiatan bakti sosial baru baru ini.

Baksos itu berupa pembagian paket sembako kepada tukang becak, tukang sapu jalan, tukang sampah, dhuafa, dan warga sekitar yang membutuhkan.

Kabag Kemahasiswaan Universitas Semarang, Sentot Bandjuaji S.TP, mengatakan paket sembako juga diberikan kepada mahasiswa USM yang tak dapat pulang kampung dan kepada masyarakat sekitar kampus.

"Pembagian bantuan dilaksanakan di seputar Jalan Soekarno-Hatta. Kemudian di beberapa titik di sekitar kampus. Proses penyerahan paket sembako ini diwakilkan oleh Kabag Kemahasiswaan USM," terangnya.

USM juga melakukan sosialisasi kepada warga agar mematuhi imbauan dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah mengenai langkah antisipasi penyebaran virus corona. Dengan harapan dan doa semoga pandemi ini segera berakhir sehingga situasi dapat kembali normal.

"Dengan bantuan yang tidak seberapa ini, kami berharap dapat sedikit membantu meringankan beban warga juga mahasiswa yang terdampak corona ini," imbuhnya.

Beberapa waktu lalu, Universitas Semarang juga telah melakukan berbagai kegiatan sosial terkait Covid-19.

Di antaranya pembagian masker di beberapa rumah sakit di Semarang, penyemprotan disinfektan di lingkungan kampus serta pemberian bantuan dana sosial dari civitas akademika USM dan Yayasan Alumni Undip kepada Pemprov Jateng.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.